Anas lanang | jasa gaet naik gunung seindonesia | 083808263371 | 085322475029

Kamis, 11 Januari 2018

Keindahan Wisata Alam Baturraden, Puwokerto



Kali ini, aku mau bahas tentang wisata alam di Baturraden, tepatnya di wilayah Purwokerto, Jawa Tengah.

Sebenernya  masih banyak lokasi wisata alam yang indah, Cuma aku pengen banget mengekspos keindahan alam Indonesia khususnya Baturraden. Yeay!!!
Salah satu alasannya adalah karena kota Purwokerto, kota nostalgia aku banget wkwk. Banyak kenangan waktu kecilku disana bersama keluarga dan teman yang sekarang jauh disana dan aku disini.*kayakliriklagu

Baturraden adalah keindahan yang memancar dari lereng Gunung Slamet. Lokasi wisata yang

berjarak hanya sekitar 15 km dari kota Purwokerto, Jawa Tengah ini, tak hanya menyimpan panorama alam yang molek, tetapi juga cerita rakyat tentang Raden Kamandaka, atau Lutung Kasarung yang cukup akrab di masyarakat Indonesia. Dikarenakan letaknya inilah yang membuat lokawisata Baturaden menjadi sejuk dan damai untuk kita kunjungi.
Untuk kalian para Traveler sejati banget, wajib dan harus dateng ke lokawisata Baturraden. Karena keseruan yang tiada tara akan kalian rasakan disana. Lebih seru lagi kalian ajak teman, sahabat, keluarga, dan yang pasti si doi juga diajak ya. Hehe

Konon katanya nih sejarah lahirnya Baturaden adalah diambil dari nama sepasang kekasih bernama Batur dengan seorang wanita Bangsawan bernama Raden. Aaahhhh sosweet banget yaaaa…?!!!! Dan sekarang sudah menjadi ikonnya Baturaden lho.. (Setiap kenangan pasti akan menjadi sejarah) asek!!
Ini dia penampakan patung yang menggambarkan sejarahnya Baturraden. Deskripsi gambar tersebut sih sesuai dengan kultur budaya setempat ya. Yang terkenal akan tarian khas jawa yang diiringi oleh seorang wanita dan pria.

Dan setiap sejarah patut untuk dikenang dan diapresiasi. Supaya kita sebagai umat manusia menghargai apa-apa yang telah diberikan oleh Tuhan-Nya. Seperti keindahan alam Indonesia yaitu Baturraden. Dan kita sepatutya untuk mensyukuri.
Sekian dari aku, salam untuk seluruh umat manusia didunia. Jagalah alammu agar kamu dapat menikmati keindahan yang haqiqi dan ridho penciptan-Nya. Karena kalau bukan kita siapa lagi.
See you :)……!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar