Anas lanang | jasa gaet naik gunung seindonesia | 083808263371 | 085322475029

Senin, 10 Juli 2017

ALAM DAN KEPADA MANUSIA



Ketika aku mengenal alam di mana waktu aku masih kecil itu aku masih tigal di desa yang terkecil di kepulauan jawa tengah di sana masih banyak sekalih pohon yang begitu besar-besar dan di depan rumah aku sendiri masih banyak pohon bambu yang begitu banyak sekali. apa lagi aku sering sekali main pohon bambu didepan rumah aku sendiri ternyata pohon bambu begitu banyak manfaat pohon bambu.

Alam di kalah waktu itu rumah aku banyak sekalih pohon mulai dari pohon pisang, pohon melijo, pohon nangka, pohon magah, pohon kelapa masih banyak lagi jenis pohon, dirumah ku sangat sejuk udarah di kampung ku ini.

Sejuk udara di rumah ku dulu di sana tapi sekarang aku udah tigal di kota sejak aku kecil udah tigal di kota dan sekolah di kota terkadang aku pulang ke jawa tengah bersama kedua orang tau ku ini. Sejak aku sekolah mulai mengenal kegiatan alam terbuka mulai suka dari kemping dari sekolah dan sering sekali dari sekolah itu sendiri mengadakan kemping dari pramuka, aku sering sekali ikut kegiatan pramuka dari sekolah dasar sampe sekolah smp.

Aku kenal alam mulai dari situ dan aku sering main di kali terkadang macing sama temen sekolah ku dulu begitu juga kadang main di kebon karena aku suka sering cari-cari buah-buahan buat rujak aku suka sekali dengan rusak itu buatan aku sendiri. Pas aku sma aku ikut acara di sagabuana di sana ada pahlawan kali Pesanggrahan nama babeh idin yang udah tidak asing lagi bagi aku karena masih ada iya orang kaya beliau mau bersihin kali yang begitu luas sekali dan sampe sekarang aku masih suka di kegiatan alam bebas bagi aku sangat benting sekali agar kita tau alam itu seperti apa karena kita butuh alam ini dan oksigen ini suber dari alam mulai dari tubuhan yang hijau sekali.

Sekian dari saya tentang alam ini kurang lebih bisa komen di bawa ini. Salam rimba jaga alam ini dari sampah.


5 komentar: