Anas lanang | jasa gaet naik gunung seindonesia | 083808263371 | 085322475029

Senin, 10 Juli 2017

TENDA GUNUNG YANG NYAMAN ENAK DIPAKAI SAAT DI HUTAN



Tenda gunung iya itu tempat rumah kecil ketika sesorang yang berpetualang sering dipaki, tenda itu banyak jenisnya dan banyak merk tapi berbeda kewalitas tenda itu sendiri jadi kita harus bisa pintar memilih tenda itu lakah awal kita memilih tenda adlah berapa kuran yang kita butuh kan banyak jenis ukuran tenda mulai dari 2x3, 3x4, 4x5, 5x6 dan seterusnya.

Baki kita yang baru akan mebeli tenda harus paham dulu tenda itu sendiri mulai dari bahan tenda itu dan mulai dari ferem tenda sitilah kata adalh tiyang tenda kita harus tau kuwalitasnya ada yang dari fiber dan juga ada dari setenlis itu sendiri yang bagus di gunakan itu terbuat dari fiber, masalah lain iya itu bahan tenda yang tidak mudah bocor, sobek dan merebes dalam tenda.

Sekarang ini ada 2 jenis tenda gunung berdasarkan lapisan tenda gunung

Single layer, cocok untuk di gunakan pada daerah pantai atau daerah dengan suhu yang tidak terlalu dingin. Tidak direkomendasikan ketika musim hujan tibah, walaupun lapisannya anti air, namun bisa terjadi pengembunan di dalam tenda itu sendiri yang mengakibatkan hujan lokal di dalam tenda. Ringan dan praktis dalam perkitan tenda. Mudah di cuci karena hanya satu lapisan tenda dan mudah di bawa kemana saja. 

Double layer ( inner + flysheet ), cocok untuk menghadapi hujan dan cuaca buruk seperti agin kecang dan dari kabut tebal. Lapisan luar menghalangi hujan dan menjadi tempat pengembunan di lapisan luar, sehingga lapisan dalam aman dari pegembunan itu sendiri, tapi masih bisa berpeluang terkena tetesan air. Diperlukan pemasangan flysheet yang kencang untuk menghindari tetesan air tersebut. Berat maupun pengemasan biasanya sedikit lebih berat dari yang single layer itu sendiri. Biasanya memiliki vestibule ( teras atau ruang ekstra di antara inner dan flysheet ), sehingga kamu bisa masak ketika di luar hujan atau bisa dijadikan tempat menaruh sebagian barang-barang seperti tas sepatu dan barang logistik kamu. Memakan waktu sedikit lebih lama dalam perakitannya tenda double layer, minimal kamu harus pernah berlatih mendirikan tenda dengan metode tercepat kamu.

 Hal ini akan sangat berguna ketika hujan datang dengan tiba-tiba. Beberapa produsen tenda mendesign lapisan luar tenda itu sendiri (flysheet) bisa berdiri tanpa harus menggunakan lapisan dalam tenda (inner), sehingga bisa dijadikan shelter atau mempermudah packing saat hujan.




Sekian dari saya tentang alam ini kurang lebih bisa komen di bawa ini. Salam rimba jaga alam ini dari sampah.




2 komentar:

  1. Bang tulisanya bagus. Bang buat lagi dong.

    BalasHapus
  2. iya bang entar saya buat lagi minta keritikan tulisan saya dong bang

    BalasHapus